Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera

Waspada Banjir Kiriman Hujan Lokal

Posted on
  • Minggu
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label:
  • Kali Kening Kecamatan Trucuk Bojonegoro
    Bengawan Surut, Waspada Banjir Kiriman, Untuk wilayah Kecamatan Trucuk ada sungai yang cukup besar dan panjang yaitu Kali Kening perbatasan Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Parengan yang mengalir dari wilayah perbukitan Kabupaten Tuban.

    Dan banyaknya anak sungai yang muaranya di Bengawan Solo, membuat banjir kiriman sewaktu-waktu bisa datang. Apalagi, jika kondisi air di bengawan terpanjang di Pulau Jawa itu masih tinggi.
     
     
     
    Dari Kecamatan Padangan sampai Baureno, ada cukup banyak sungai yang menjadi salah satu penyumbang debit air bengawan naik. Sehingga, kondisi tersebut harus tetap diwaspadai, walaupun ketinggian air di hulu perlahan-lahan turun.

    Kalau selama ini banjir kiriman sering melanda wilayah di selatan Kota Bojonegoro. Semisal Bubulan, Temayang maupun Kecamatan Dander. Kiriman air tersebut dari wilayah Pegunungan Kendeng yang memang kondisi hutannya telah gundul.

    Tidak hanya itu saja, banjir kiriman terkadang juga muncul di sekitar Kecamatan Kasiman, Malo maupun Trucuk. Khususnya ketika Kali Kening dari arah Tuban penuh. Kondisi perumahan warga juga bisa terancam.
    Kali Kening Kecamatan Trucuk
    Kali Kening Kecamatan Trucuk
     Maka dri itu warga sekitar bantaran sungai Bengawan solo di minta agar tetap waspada.


    Herry_01_2011

    0 komentar:

    Posting Komentar